header ads

Info Surabaya yang Perlu Anda Tahu

surabaya kecamatan, daftar ssw surabaya, ssw surabaya kesehatan, uptsa surabaya online, ssw surabaya, surabaya hari ini, surabaya timur, sejarah surabaya. 

Mungkin Anda adalah salah satu yang mencari informasi terkait Surabaya dengan kata diatas. Dan mari kita telusuri bersama. 


Kota Surabaya terletak 800 km di sebelah timur Jakarta dan berjarak 435 km di sebelah barat laut Denpasar, Bali. Kota Surabaya adalah kota terbesar ke-2 terbesar di Indonesia setelah Jakarta. Surabaya merupakan ibu kota Provinsi Jawa Timur. Dan sekaligus kota metropolitan paling besar di provinsi Jawa Timur. 

Kota Surabaya terletak di tepi pantai utara provinsi Jawa Timur. Wilayahnya berbatasan dengan Selat Madura  di sebelah utara  di sebelah  timur, berbatasan Kabupaten Sidoarjo  di sebelah selatan, serta di sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Gresik. 

  • Luas: 326,8 km²
  • Ketinggian: 5 m
  • Wali kota: Eri Cahyadi
  • Jumlah penduduk 2.827.892 jiwa 
  • Tingkat kepadatan penduduk sebesar 8.067 jiwa/km²

Jumlah penduduk di kota Surabaya berjumlah : 9.570.870 (Daftar wilayah metropolitan di Indonesia). Kota Surabaya memiliki 31 kecamatan dari total 666 kecamatan di provinsi Jawa Timur. Dan mempunyai 154 kelurahan dari 777 kelurahan di provinsi Jawa Timur. 

Daftar kecamatan  di Kota Surabaya adalah sebagai berikut;




Lebih baru Lebih lama
header ads
header ads
header ads